INFO PENERIMAAN CPNS FORMASI TAHUN 2008

Akhirnya informasi tentang adanya lowongan pekerjaan pada pemerintahan yaitu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun 2008 ini, dikeluarkan oleh pemerintah RI. Pernyataan Penerimaan Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2008 ini disampaikan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, Taufik Efendi di Jakarta, Senin 3 Agutus 2008 yang lalu setelah membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) yang membahas tentang pengadaan dan penerimaan pegawai negeri sipil PNS tahun 2008. Lalu bagaimana informasi lengkap dan perincian penerimaan PNS tahun 2008 ini?
Dari berbagai sumber yang sebagian besar memuat berita yang “SAMA” persis, dapat diinformasikan bahwa jumlah CPNS yang akan diterima pada tahun 2008 ini adalah sebanyak 300.000 orang. Wow.. banyak banget. Dari jumlah 300.000 orang Pegawai Negeri Sipil yang akan diterima, 83 ribu di antaranya merupakan pengangkatan pegawai honorer yang masih belum diangkat. Mmmmm mudah-mudahan hal ini tidak memberi celah terjadinya manipulasi data yah. Sebagai tambahan informasi bahwa saat ini terdapat 163.565 orang pegawai honorer yang belum diangkat.

Lebih lanjut tentang berita penerimaan pegawai negeri sipil 2008 ini, Menteri PAN bemberi rincian bahwa di tingkat pusat akan membuka kesempatan bagi para pelamar umum untuk merebut kursi PNS sebanyak 33.000 orang dan mengangkat status pegawai honorer sebanyak 17.000 orang.

Di tingkat kabupaten/kota, 68.000 orang pegawai honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri dan pelamar umum harus berjuang memperebutkan jatah sebanyak 166.189 kursi pegawai negeri sipil.

Informasi waktu pelaksanaan ujian testing pegawai negeri sipil 2008 sampai saat ini masih belum dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah. Namun jika kita mengingat kembali pernyataan Bapak Menteri PAN pada bulan November 2007 yang lalu, dapat dipastikan bahwa ujian seleksi penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2008 ini adalah YANG TERAKHIR. Karena pada acara Workshop “Best Practices Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Percepatan Pembangunan daerah” yang dilaksanakan di Solo, menteri PAN mengatakan bahwa mulai tahun 2009 tidak akan ada lagi testing seleksi penerimaan CPNS. Untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil mulai tahun 2009 nanti akan bergantung pada usulan dari para bupati/wali kota yang bisa mengusulkan sendiri-sendiri disampaikan kepada Menpan.

Mmmmm makin besar deh kekuasaan para Kepala Daerah hehehehe… Semoga ga bakal tergoda untuk “ikut-ikutan berlomba diperiksa KPK” yah….

    • an1k03a
    • Agustus 22nd, 2008

    Artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://nasional.infogue.com/info_penerimaan_cpns_formasi_tahun_2008

    • ardion1234
    • Agustus 23rd, 2008

    Kita harapkan, agar semua panitia penerimaan CPNS dari tingkat paling atas sampai bawah semuanya Jujur, takutlah akan hukum ALLAH SWT…..apabila banyak yg main belakang alias SUAP/KKN/NEPOTISME. Tks

  1. Kita nantikan pelaksanaan penerimaan cpns-nya. semoga transparan

  2. SEMOGA DENGAN ADANYA PENERIMAAN CPNS BAIK DIKALANGAN UMUM MAUPUN DARI TENAGA HONORER SENDIRI TIDAK TERJADI MANIPULASI DATA

    • dya
    • September 2nd, 2008

    apakah ada formasi untuk tenaga kesehatan ? seperti bidan, tolong informasinya segera dan formasinya berapa? terima kasih

    • dya
    • September 2nd, 2008

    apakah ada formasi untuk tenaga kesehatan seperti bidan ? mohon informasinya segera terima kasih

    • andy pahwanda
    • September 4th, 2008

    Saya ini seorang kabid Perusahaan daerah pengelolaan air limbah dibanjarmasin dan saya adalah pegawai honorer gelombang terakhir yang akan diangkat menjadi pegawai negri sipil tapi koq lama bangetz ya nunggunya!!!! pemerintah itu artinya goblok kerjanya lamban banget!!!

    • WAHYUNI
    • September 7th, 2008

    SAYA LULUSAN AKBID APAKAH ADA FORMASI UNTUK MPENGANGKATAN PNS, DAN JUMLAHNYA BERAPA

    • agus
    • September 7th, 2008

    apakah ada formasi untuk tenaga kearsipan??
    mohon informasinya segera. terimakasih

    • bunga
    • September 8th, 2008

    bgmana Nasib SK Bupati th.2005 ada pengangkatan tdk?

  3. salam… untuk tingkt nasional ada gak.???

  4. saya lulusan administrasi pertanahan, kenapa formasi di BPN untuk lulusan saya tidak ada dari tahun2 kemaren… kapan formasi itu ada lagi…mohon kasih tahu.

    Menurut info dari rekan di BPN Pusat rencana Oktober BPN akan buka CPNS dari umum, adapun formasinya saya belum dapat informasinya, nanti kalo udah ada info lain pasti saya kabari, siap-siap aja dulu berkas2-nya

    • Saeful Zafar
    • September 10th, 2008

    Thank atas berbagai komentarnya,

    Sebagai informasi rencana BPN akan mengadakan test penerimaan CPNS dari Umum pada Sktr Bulan Oktober 2008, kabar ini saya dapat rekan dari BPN Pusat jadi belum resmi tapi ndak ada salahnya kalo siap2, nanti kalo sudah ada info yg lebih valid pasti dikabri

    • Muhamad Rifki
    • September 10th, 2008

    Saya adalah lulusan S1 Teknik Informatika. Menguasai troubel shooting komputer, printer, monitor dan jaringan (Networking). Saya menawarkan maintenance (perawatan berkala) kepada instansi-instansi pemerintah di daerah Semarang dan sekitarnya. Informasi lebih lanjut hubungi : (024) 70182463

    • Okta
    • September 10th, 2008

    Semoga penerimaan PNS tidak KKN

    • wonggemblung
    • September 15th, 2008

    boleh

  5. salam..cpns umum,hrs bebas dari oknum2 yg tdk bertanggung jawab

    • ANA
    • September 17th, 2008

    JANGAN ADA KECURANGAN DI KUBU PANITIA CPNS

    • budi
    • September 17th, 2008

    mas tlg ksh info lwngn pns u/ perawat di jateng,thanks sblmnya

  6. bagus juga informasinya trim’s

  7. mas tolong bisa dikimkan info tentang pengadaan formasi pns kabupaten pemalang.makasih

    • aisharul_sufi
    • Oktober 7th, 2008

    apakah ad info peluang low. CPNS BPN untuk tingkat D3 Manajemen Pertanahan?????????????

    • aris
    • Oktober 8th, 2008

    saya pria lulusan SMA/Sederajat sesuai informasi yang saya dengar katanya penerimaan PNS tahun ini ada yang dibuka khusus SMA ya?boleh saya tau tepatnya kapan ?

    • dasmawati
    • Oktober 8th, 2008

    artikel anda sangat menarik para pembaca, contohnya saya, saya sangat menyukainya. mohon dikirimi ke Email saya. trimakasih banyak

    • yana
    • Oktober 10th, 2008

    apakah ada formasi untuk D3 Administrasi Niaga? Mohon infonya!Thanks

    • lala
    • Oktober 10th, 2008

    kapan ya pendaftarannya?
    aq juga pengen coba …

    • daud
    • Oktober 11th, 2008

    tolong infonya kapan penerimaan CPNS dilingkungan BPN RI untuk Tahun 2008.
    makasih….

    • Ristonny Herady
    • Oktober 12th, 2008

    saya lulusan SMA di sebuah dekolah swasta di Surabaya tahun 2007, dikarenakan ingin bahagiakan orang tua jadi saya putuskan buat kerja dulu, tapi masalahnya dimana ya saya bisa tahu tentang lowongan CPNS atau tentang BUMN?

    • yekti
    • Oktober 15th, 2008

    buat program d3 pertanahan masukin dalam format cpns bpn dunk..!
    tahun kemaren juga ga ada formatnya…

    • yekti
    • Oktober 15th, 2008

    buat program d3 pertanahan masukin dalam format cpns bpn dunk..!
    tahun kemaren juga ga ada formatnya…
    btw,,kapan pendaftarannya?

  8. saya wanita pendidikan terakhir S1 kesmas, apakah formasi jurusan saya di cpns kali ini ada???…mohon informasinya segera dan formasinya berapa? kirim lewat email…terima kasih

  9. saya lulusan ekonomi manajemen apakah ada formasi cpns ditahun 2008

    • widia
    • Oktober 19th, 2008

    saya lulusan sma,
    apakah ada lowongan kerja buat saya???????

  10. sya lulusan administrasi negra apakah aa formasi cpns di tahun 2008

    • elfira
    • Oktober 20th, 2008

    pendidikan terakhir sy adalah S1 pertanian (Jurusan: budidaya pertanian, pRoram studi ilmu tanah). apakah ada formasi jurusan saya di CPNS tahun ini. mohon informasinya ya.
    terima kasih sebelumnya.

  11. ada gak ya untuk lulusan smk otomotif
    udh lm nganggur ny??
    makasih bgt yaw

  12. Saya ingin tau dftr penerimaan cpns kota solo,kpn akn diumumkn??Tlg br thu pntng!

    • rahwana
    • Oktober 28th, 2008

    saya tenaga honorer kantor pertanahan masuk tahun 2004, kapan ya ada pengangkatan ? tolong dong informasinya, soalnya nama kami honorer pertanahan tidak ada di database, apa mungkin bisa ?
    =========================
    Masalah tenaga honorer sepanjang belum ada aturan baru memang yang tidak masuk database tidak bisa diusulkan jadi PNS, jadi hanya bisa melalui jalur tes CPNS umum sepanjang syarat-syarat masih dapat dipenuhi, sekalian aja barangkali bisa BPN-RI hari ini membuka Pendaftaran CPNS dari UMUM

    • Nitta
    • Oktober 29th, 2008

    ada gak z… lowongan bwt lulusn SMA?? pling gak kan bwt pengalaman yang selanjutnya…..

    • erudoank
    • Oktober 29th, 2008

    bagus bgt tuh infonya… mo tanya neh, tenaga honorer itu yang bgm ? Klu honorer sekolah sep: TU, apa ada kemungkinan diangkat PNS ? Tlg jawabannya …TQ

  13. Hohon bapak kepala Dinas Pendidikan Kab. Pemalang, saya minta info jumlah perekrutan calon CPNS untuk guru sd di kab. Pemalalang. serta info cpns di tahun 2009 dan 2010?

    • rahmy
    • Oktober 31st, 2008

    Assalamu Alaikum Wr.Wb. Saya mau tanya, kenapa penerimaan CPNS untuk formasi jabatan Arsiparis bukan diisi untuk alumni dari kearsipan saja? yang ada malah diisi dari D3 Sekretaris, manajemen informasi, administrasi pendidikan, padahal alumni dari D3 maupun S1 Kearsipan masih banyak yang nganggur. Tolong dipertimbangkan ya Pa’?/bu?. terima kasih.

    • Saeful Zafar
    • November 2nd, 2008

    == Bagi rekan-rekan semua saya mohoh jika beberapa hari ini saya tidak merespon komentar maupun Email dari rekan2 semua, ini dikarenakan dari 29 Oktober 2008 s/d 18 Nopember 2008 saya sedang ikut diklat PPAKP DepKeu di Semarang, sehingga jarang ada kesempatan online , sekali lagi mohon maaf =====

    • aezal
    • November 21st, 2008

    Agar kiranya penerimaan PNS tidak ada kecurangan. ingat semua kita akan dimintai pertanggung jawabannya. saudara-saudaraku kita harus bangga dengan keberhasilan yang didasari oleh kemampuan diri dalam mengikuti PNS untuk masa depan pembangunan Indonesia yang lebih baik.
    Saya bangga dengan kepemimpinan Pak Susilo Bambang Yudhoyono

  14. tolong beri jawaban apa yang menyebabkan penerimaan CPNS terhambat bagi yang honorer

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: